SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 12 Mei 2009

CERAMAH KOMUNIKASI DAN MOTIVASI DI LANUD ABD SALEH

Sebanyak 150 orang Perwira Lanud Abd Saleh ikut mendengarkan ceramah tentang komunikasi dan motivasi yang disampaikan oleh pakar komunikasi Aqua Dwipayana diadakan di Gedung Bina Yudha Lanud Abd Saleh Malang (11/5)

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M. S.E sengaja mengundang pakar komunikasi Aqua Dwipayana Untuk memberikan ceramah komunikasi dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan tentang komunikasi secara detail utamanya kepada para Perwira Lanud Abd Saleh. Komandan juga mengundang para Wartawan se-Malang Raya selain mendengarkan ceramah juga dijadikan ajang silaturahmi dengan para Wartawan.

Sementara Aqua Dwipayana menyampaikan tentang inti dari komunikasi kuncinya adalah empat AS diantaranya banyak membaca buku, Koran atau lainnya, kemudian harus rajin berkomunikasi dengan siapapun juga, selanjutnya kita harus bekerja iklas dan keempat harus kerja tuntas jangan setengah-setengah. Jika kita bisa menjalankan empat as tersebut maka semua hasil kerja kita pasti berkualitas.

informasi yang benar dan tepat kepada publik saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan dalam upaya membangun reputasi baik. Hal ini menuntut pemberian informasi dari organisasi secara aktif kepada masyarakat untuk mendapatkan saling pengertian dan untuk menghindari kesalahan persepsi di masyarakat, lanjutnya.

Terciptanya komunikasi yang lebih baik dan lancar, kondusif dan reputasi TNI yang baik dapat dicapai melalui Meantaining image dari kemungkinan timbulnya persepsi negatif. Selain itu menciptakan persepsi dan opini positif di benak publik tentang TNI AU, khususnya mengenai kegiatan kelembagaan dan isu-isu strategis lainnya. Jalinan hubungan yang harmonis antara TNI AU dengan media massa yang akan berdampak pada pemberitaan yang positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.