SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 12 September 2011

Danwing 2 buka Latihan Satlakopsud PPRC


Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Eko Dono Indarto membuka Latihan Satuan Pelaksana Operasi Udara (Satlakopsud) di Lapangan Wing 2 Lanud Abd Saleh diikuti Kolat, Pelatih, Pendukung dan pelaku serta para Pejabat Lanud Abd Saleh beserta Insub (13/9).



Latihan ini sangat perting artinya bagi Lanud Abd khususnya dan TNI Angkatan Udara pada umumnya, selain dalam rangka pembinaan profesionalisme para awak pesawat, juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel Lanud Abd dalam mengamankan wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Kegiatan latihan terdiri dari kegiatan bina kelas yang dilaksanakan di Skadron Udara 4, 32 dan Batalyon Paskhas 465 dengan materi photo dan pengintaian, Jun Taktis, Jun KDOL, Terbang Formasi, Terbang Low Level, Jun Barang dan Air Landed.



Selain Bina Kelas dilakukan pula Bina Terbang yang melibatkan pesawat Casa C-212 sebagai pesawat intai Photo, dan pesawat C-130 Hercules yang menerjunkan tim Dalpur sebanyak 13 orang dan Timkam sebanyak 20 orang serta 1 PAM pengendalian pesawat oleh anggota Batalyon Paskhas 464.



Dari kegiatan pelatihan tersebut diharapkan para peserta Satlakopsud lebih siap dalam menghadapi tugas-tugas di masa yang akan datang karena pengetahuan tentang operasi udara merupakan pengetahuan yang harus dimiliki oleh para awak pesawat.



Latihan dilaksanakan di area Lanud Abd Saleh dan area Grati Pasuruan melibatkan 260 orang peserta, terdiri dari 200 orang Pelaku, 20 orang Komando Latihan, dan 40 orang Pelatih. Diharapkan latihan dapat berjalan sesuai dengan program latihan yang telah ditetapkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.