SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 21 Agustus 2013

LANUD ABD SALEH GELAR PENGOBATAN GRATIS








Pentak Abd (21/8).              Sebanyak 400 orang warga Desa Senggreng Sumber Pucung Malang hari ini Rabu (21/8) berbondong-bondong mendatangi lapangan Detasemen Senggreng untuk mendaftarkan dirinya guna mendapatkan layanan kesehatan gratis di lima stand pelayanan kesehatan yang telah di gelar Lanud Abd Saleh sejak pagi.  
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti TNI AU ke 66 di Lanud Abd Saleh.  Kepedulian TNI AU khususnya Lanud Abd Saleh terhadap masyarakat Senggreng, diwujudkan dalam bentuk pelayanan kesehatan umum, poli gigi, poli ibu dan anak, serta khitanan massal yang melibatkan 4 orang dr. spesialis anak dan 7 orang dr. umum serta sejumlah perawat yang membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.   Tenaga medis tersebut disamping dari Rumah Sakit Lanud Abd Saleh juga dibantu oleh Puskesmas setempat, saling bahu membahu melayani para pasien yang datang dengan antusias.
Disela-sela acara tersebut, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP berkesempatan meresmikan renovasi kantor Detasemen Senggreng ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Danlanud Abd, dilanjutkan dengan peresmian lapangan sepak bola Detasemen Senggreng ditandai dengan pembukaan selubung nama lapangan sepak bola yang diberi nama Serma (TNI AU) Wirono oleh Dan Depo Har 30 Kolonel Tek Y. Catur Prasetiyanto P.
Dalam sambutannya Komandan Lanud Abd menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Lanud Abd Saleh kepada masyarakat Desa Senggreng yang telah turut aktif menjaga aset tanah milik TNI AU dengan baik.  Hal tersebut juga merupakan wujud kepedulian dan berbagi rasa terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam bidang kesehatan.   Diharapkan kegiatan bhakti sosial tersebut selain dapat mempererat tali persaudaraan, juga dapat membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat Desa Senggreng.
Usai acara peresmian, Komandan Lanud Abd beserta para undangan lainnya  menyaksikan beberapa kegiatan aktivitas bakti sosial. Danlanud Abd menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada semua pihak yang telah membantu dan berperan aktif dalam penyelenggaraan karya bhakti TNI AU tahun ini, yang acara puncaknya telah dilaksanakan 29 Juli 2013 lalu dalam upacara kemiliteran serta pelepasan para purnawirawan TNI AU dan PNS yang bertugas akhir di Lanud Abd Saleh.
            Selain pengobatan gratis, warga Desa Senggreng berkesempatan menyaksikan demo udara terdiri dari ; Terjun Payung, Para Motor, Para Layang, Aero Modelling, terjun payung dan Fly Pass Super Tucano (dari Skadron 21), serta Pesawat Hercules dari Skadron 32 Lanus Abd Saleh yang memukau masyarakat Senggreng.
Hadir pada acara tersebut Bupati Malang, para Muspida dan Muspika Sumber Pucung, para Pejabat Lanud Abd Saleh beserta Insub dan para  undangan serta masyarakat Desa Senggreng Malang.  Anak-anak Sekolah SD, SMP, dan SMA, serta para Pramuka Saka Dirgantara yang ada di sekitar Kecamatan Sumberpucung berkesempatan pula menyaksikan demo udara yang memukau tersebut.

      Malang,        Agustus 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.