SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 03 September 2013

HUT KE- 50 WARA DI LANUD ABD SALEH





 Pentak Abd (26/8).         Catatan prestasi yang telah diukir oleh para prajurit Wanita Angkatan Udara (WARA) cukup beragam dan mengesankan, baik di dalam maupun diluar negeri. Bahkan beberapa tahun terakhir ini, para prajurit WARA juga telah dilibatkan dalam berbagai misi perdamaian PBB di daerah-daerah konflik berbagai belahan dunia. Demikian penjelasan Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Wing II Paskhas Kolonel Psk Budi Sumarsono, dalam upacara peringatan HUT ke-50  Wanita Angkatan Udara (WARA) diikuti seluruh anggota Lanud Abd beserta Insub, WARA Lanud Surabaya dan WARA Pusdiklathanud Surabaya bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (26/8).
Peringatan Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara, merupakan momen yang tepat untuk mengevaluasi pencapaian perjuangan kaum wanita Indonesia dalam menempatkan diri sebagai mitra sejajar kaum pria Indonesia dalam mengisi pembangunan. Keberadaan wanita dalam organisasi perang seperti TNI AU merupakan salah satu wujud keberhasilan perjuangan tersebut. Lanjutnya. Oleh sebab itu, setiap anggota WARA harus memahami makna hakiki dari peringatan hari ulang tahun ini, bukan sekedar perayaan belaka namun menjadi media untuk menggugah semangat pengabdian dan memperteguh jiwa korsa.
    Betapa berat beban yang dituntut dari seorang prajurit WARA, karena disamping tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit, WARA juga harus mampu berperan sebagai istri dan ibu yang baik. Hanya dengan niat, kemampuan dan upaya yang sungguh-sungguh sajalah, beban tanggung jawab yang berat ini dapat diatasi dengan baik. Diharapkan WARA mampu meningkatkan kapasitasnya secara professional agar mampu bekerja dengan lebih baik dalam menghadapi setiap penugasan.
    Saat ini TNI Angkatan Udara sudah menerima dan mendidik Perwira WARA dari Jalur Akademi Angkatan Udara, dimana sebanyak 12 calon Taruni sudah lolos seleksi dan sekarang sedang menjalani pendidikan integratif di Akademi Militer Magelang bersama dengan calon Taruna ketiga angkatan.
    Usai upacara, Komandan Wing II Paskhas beserta para pejabat Lanud Abd dan Insub, memberikan ucapan selamat kepada seluruh WARA yang berdinas di Lanud Abd Saleh dan Insub, di Lanud Surabaya dan WARA Pusdiklathanud Surabaya.


      Malang,        Agustus 2013
      Kepala Pentak


          Sutrisno, S.Pd, M.Si.
       Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.