SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 06 Juli 2009

LATIHAN PENANGGULANGAN HURU HARA


Ratusan massa mengamuk dan menguasai sejumlah titik di LAnud Abdulrachman Saleh Malang. Mereka bertindak beringas dan nekad merusak sejumlah fasilitas yang ada di pangkalan. Semakin lama, massa semakin beringas. Mereka bahkan mulai memblokade jalan masuk dan membakar ban bekas sehingga aktivitas keluar masuk pangkalan menjadi terhenti. (3/7)

Melihat kondisi yang semakin tidak terkendali maka pasukan yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan dan Pertahanan Pangkalan ( Satgas Pamhanlan) diturunkan untuk mengamankan para perusuh serta orang-orang yang diduga sebagai provokator.

Pemandangan di kawasan Bandara Baru Lanud Abd Saleh Malang ini bukan kejadian sungguhan, namun hanya simulasi penanggulangan huru-hara yang dilakukan dalam latihan Penanggulangan Huru Hara bagi personel Satuan Tugas Pengamanan Alat Utama Sistem Persenjataan (Satgaspam Alutsista) Lanud Abdulrachman Saleh Malang yang merupakan rangkaian Latihan Garuda Perkasa yang telah dibuka oleh Komandan Lanud Abd Saleh pada 1 Juli 2009.

Latihan Huru Hara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi suatu keadaan yang darurat di sekitar Lanud Abdulrachman Saleh. Hal ini juga untuk menindak lanjuti himbauan Pangkoopsau II untuk waspada dalam menghadapi Pemilu presiden dan wakil presiden 8 Juli 2009.

Dalam suasana pemilu ini dikhawatirkan suhu politik yang terus naik akan mempengaruhi masyarakat kita, maka dari itu sebagai abdi pengaman Negara maka Lanud Abd Saleh melaksanakan latihan untuk mengatasi situasi keamanan sekitar Lanud khususnya.

Latihan ini merupakan rencana kerja Lanud Abd Saleh dipimpin oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Ismet Ismaya Saleh dan diikuti oleh 295 personil Lanud Abd Saleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.