SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 01 Juli 2009

LATIHAN SATUAN LANUD ABD SALEH “GARUDA PERKASA”

Sebagai pangkalan operasi, Lanud Abd Saleh harus selalu berada pada tingkat kesiapan operasional yang tinggi. Hal ini dimaksudkan agar apabil;a setiap saat mendapatkan tugas operasi maka tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan berhasil, aman dan lancar. Hal ini disampaikan Komandan Lanud Abd Saleh, Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Anom M., S.E. dalam sambutannya pada upacara pembukaan Latihan Garuda Perkasa di Lanud Abd Saleh. (2/7).

Latihan dengan nama Garuda Perkasa 2009 yang dilaksanakan sampai tanggal 6 Juli 2009 ini merupakan program kerja latihan satuan yang dilaksanakan oleh Lanud Abd Saleh beserta jajarannya. Latihan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kesatuan tindakan dan pengertian untuk merencanakan suatu kegiatan operasi udara.

Hal tersebut dikarenakan semua unsur satuan dan staf akan diuji kesiapan operasionalnya, diantaranya menganalisa dan menguji doktrin, mengaplikasikan prosedur, mengembangkan taktik dan teknik system operasi udara serta pertahanan pangkalan.

Komandan juga mengungkapkan bahwa secara terjadwal , dalam program kerja 2009 bidang operasi dan latihan, dilaksanakan latihan-latihan secara bertahap. Diantaranya latihan perorangan sampai latihan satuan bagi satuan-satuan yang berada dalam jajaran Lanud Abd Saleh. Mengungat pentingnya latihan GAruda Perkasa ini, maka harus dilaksanakan sesuai dengan siklus kerjanya.

Terakhir dalam sambutannya, beliau menghimbau agar safety dan lambangja tetap menjadi prioritas utama dan jangan sampai diabaikan. Selain itu diharapkan agar setiap tugas dilaksanakan sesuai peran agar latihan ini menadapatkan hasil sebagaimana yang diharapkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.