SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 12 Agustus 2009

HUT KE-46 WARA DI LANUD ABD SALEH


Peringatan Hari Ulang Tahun ke-46 Korp Wanita Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh dengan dilaksanakan upacara peringatan dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Anom M, S.E, di taxy way Skadron Udara 32, Rabu, 12/8.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Subandrio dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lanud Abd Saleh mengatakan dalam perjalanan 46 tahun pengabdian wanita TNI Angkatan Udara telah mengukir prestasi baik di dalam maupun luar negeri diantaranya Wara telah dilibatkan dalam kontingen PBB di beberapa daerah konflik.

Lebih lanjut KSAU mengatakan, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan hal yang mutlak harus dicapai dan dimiliki oleh sumber daya manusia TNI Angkatan Udara termasuk prajurit WARA, sehingga sosok prajurit WARA dapat senantiasa tampil, tidak hanya sebagai pribadi-pribadi yang kuat, namun sekaligus sebagai prajurit yang mempunyai inteltualitas tinggi dan percaya diri dalam menghadapi tantangan dan hambatan di medan penugasan.

Dengan tema peringatan yaitu “Dilandasi jati diri TNI, WARA siap melaksanakan tugas TNI Angkatan Udara dan mendukung pemberdayaan perempuan”, dari tema tersebut kita sadari bahwa betapa berat tuntutan dan konsekuensi dari seorang prajurit WARA, karena disamping tugas tanggung jawanya sebagai seorang prajurit yang professional, prajurit wara juga harus mampu tampil dan berperan sebagai sosok wanita Indonesia pada umumnya. Oleh karena itu, hanya dengan niat dan keinginan yang kuat, maka berbagai tugas, peran dan fungsi yang diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, lanjut KSAU.

Dalam rangka memperingati HUT ke-46 WARA, di Lanud Abd Saleh dilakukan berbagai kegiatan diantaranya pertandingan olah raga, karya bhakti, donor darah, anjangsana, ziarah ke TMP dan puncaknya dilaksanakan upacara peringatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.