SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 18 Agustus 2009

PEMADAMAN KEBAKARAN DI LANUD ABD



Memasuki musim kemarau, Unit Pemadam Kebakaran Lanud Abd Saleh Malang mengadakan latihan dan demo pemadaman kebakaran yang dilaksanakan di titik muat dimana sedang dilaksanakan apel pagi oleh seluruh jajaran Lanud. (19/8)

Demo pedaman kebakaran ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya bahaya kebakaran yang mungkin terjadi dimusim kemarau ini. Antisipasi kebakaran yang dimaksud adalah kebakaran yang mungkin terjadi di daerah sekitar rumah maupun perkantoran dengan ukuruan api yang relatife tidak terlalu besar, misalnya kebakaran yang bersumber dari kompor saat memasak.

Latihan ini disaksikan oleh para Kadis, perwira serta anggota peserta apel pagi. Dengan dipimpin oleh Kasi Baseops Disops Lanud Abd Saleh para peserta apel diminta untuk menjadi perwakilan dalam demo tersebut untuk mematikan api dengan menggunakan alat pemadam yang telah disediakan.

Untuk api dengan sekala kecil PK telah menyediakan kain basah atau disebut juga fire blanket dan tabung pamadam kebakaran. Sedangkan untuk api dengan skala besar telah disediakan mobil pemadam kebakaran yang akan menyemprotkan air dan busa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.