SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 09 Juli 2012

MENWA SE-INDONESIA KUNJUNGI LANUD ABD SALEH

            Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) se-Indonesia mengunjungi Lanud Abd Saleh, Selasa (10/7).  Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Dinas Personil Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb. Zulfahmi mewakili Komandan Lanud Abd beserta para pejabat Lanud di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.

Dalam sambutan Komandan Lanud Abd Saleh yang dibacakan Kadispers menjelaskan tentang sejarah Lanud Abd Saleh dan Skadron-skadron yang dimiliki Lanud Abd beserta pesawat-pesawat yang dipunyai dari masing-masing skadron tersebut, juga termasuk Insub yang berada dilingkungan Lanud Abd Saleh.

Kadispers berpesan kepada para Menwa untuk selalu menegakkan disiplin sebagaimana yang diterapkan di lingkungan TNI, karena dengan disiplin, kita akan mematuhi semua peraturan yang berlaku dinegeri ini dan tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

            Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka Kursus Pelatih Nasional angkatan XXV Menwa Indonesia yang dikoordinir oleh Universitas Brawijaya Malang dengan Komandan Satuan Menwa 803 Universitas Brawijaya, Didik Erwin Darmadi.

Dalam penjelasannya Didik menjelaskan maksud dilaksanakan kunjungan ini, yaitu sebagai sarana pengenalan wawasan kedirgantaraan kepada calon-calon pelatih Resimen Mahasiswa se-Indonesia dengan harapan menjadi pelatih atau pendidik yang berkualitas sehingga timbul kecintaan terhadap nusantara.           

            Diakhir acara penerimaan para Menwa tersebut, masing-masing dari kedua belah pihak antara Lanud Abd dengan Menwa saling memberikan cindera mata berupa vandel sebagai kenang-kenangan.

Menwa yang berjumlah 117 orang mewakili dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia mengunjungi Skadron udara 32, 4, 21, Skatek 022 dan Batalyon 464 Paskhas dapat berjalan dengan baik dan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.