SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 19 Juli 2012

PENGOBATAN GRATIS DIGELAR LANUD ABD SALEH

            Lanud Abd Saleh hari ini, Kamis (19/7) melakukan pengobatan gratis yang meliputi pengobatan umum serta pengobatan gigi dan mulut bagi warga Desa Ponggok Kecamatan Ponggok Blitar.

Warga Kecamatan Ponggok Blitar, sangat antuasias mengikuti pengobatan gratis tersebut. Hal ini dapat dilihat dari semangat masyarakat Ponggok yang berjumlah sekitar 400 orang, mendatangi lapangan Detasemen TNI AU di Ponggok Blitar sejak tadi pagi.

Pengobatan gratis yang disaksikan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP. didampingi para pejabat Lanud Abd beserta Insub dan  anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II, juga disaksikan Muspida TK II  beserta Muspika Kecamatan Ponggok, merupakan rangkaian dari kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhakti ke-65 TNI Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh Malang.

            Komandan menjelaskan, bahwa pengobatan ini merupakan wujud kepedulian warga Lanud Abd Saleh kepada masyarakat Ponggok Blitar  karena antara Lanud Abd Saleh dengan masyarakat Ponggok mempunyai ikatan batin yang kuat dimana di Kecamatan Ponggok Blitar ini terdapat Detasemen TNI AU yang mengurusi asset tanah dan perlu dijaga bersama-sama. Untuk itu Komandan mengucapkan terima kasih kepada  masyarakat Ponggok atas partisipasinya selama ini yang telah ikut andil menjaga asset tanah milik TNI AU.

            Permintaan maaf juga disampaikan Komandan apabila pelayanan didalam pengobatan gratis ini terdapat kesalahan atau hal-hal lain yang tidak berkenan di hati masyarakat Ponggok, namun pelayanan akan diberikan semaksimal mungkin agar masyarakat merasa puas dan tidak kecewa.

            Selain pengobatan gratis, Lanud Abd juga memberikan hiburan bagi masyarakat Ponggok dengan menyaksikan terjun payung dari anggota Batalyon 464 Paskhas serta hiburan taman bacaan bagi anak-anak dan masyarakat yang disuguhkan oleh mobil pintar Lanud Abd Saleh bertempat dilapangan Detasemen TNI AU.

            Kegiatan Pengobatan gratis ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tempat yang berbeda. Selain itu, Komandan juga ikut membantu memberikan kenang-kenangan kepada masyarakat Ponggok dan bantuan berupa bahan bangunan material bagi pembangunan Masjid Ponggok yang sedang dibangun. Anggota Lanud Abd Saleh ikut pula membantu di dalam pembangunan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.