SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 16 Juli 2012

UPACARA 17-AN DI LANUD ABD SALEH

            Bila kita mencermati perkembangan global, bahwa dunia pada saat ini sedang mengalami situasi yang kurang kondusif, baik dari aspek ekonomi maupun keamanan. Demikian kata Panglima TNI dalam sambutannya pada upacara 17-an yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Marsma TNI Gutomo, S.IP. yang diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub, bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (17/7).
            Selanjutnya dikatakan, Perekonomian global diprediksi belum pulih dari pengaruh krisis ekonomi di Amerika Serikat dan beberapa Negara di Eropa, serta krisis kemanan di Timur Tengah, yang memiliki kecenderungan semakin memperburuk kondisi ekonomi global, sehingga tahun 2012 akan menjadi tahun yang sulit dimana faktor ketidakjelasan ekonomi dunia akan semakin tinggi.
            Ditengah ancaman krisis global tersebut, perekonomian Indonesia memiliki kondisi yang baik, kondisi perekonomian Indonesia pada tahun 2012 diproyeksikan solid, dengan pertumbuhan hingga 6,7 persen. Namun pertumbuhan ekonomi tersebut belum cukup mendorong percepatan pembangunan, yang berarti termasuk sector pertahanan Negara.
            Untuk itu, TNI sebagai alat dan komponen utama pertahanan Negara, sudah seharusnya kita berkonsentrasi dan berinovasi dalam berbagai upaya pembangunan kesiap siagaan guna menghadapi ancaman non militer sebagai dampak negative dari kecenderungan perkembangan lingkungan strategis. Optimalisasi peran TNI merupakan wujud partisipasi aktif dan kontribusi nyata TNI dalam proses pembangunan nasional pada khususnya serta kehidupan berbangsa dan bernegara pada umumnya.
            Usai upacara dilanjutkan dengan defile yang dipimpin oleh Perwira yang di tunjuk disaksikan Komandan Lanud Abd beserta para pejabat Lanud Abd lainnya. Defile ini rutin dilaksanakan setiap bulan tepatnya setelah upacara tujuh belasan dilaksanakan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.