SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 03 Juli 2012

SURVEY TERPADU HIV DAN PERILAKU

        Tim Kesehatan dari Puskes TNI melaksanakan program survey terpadu HIV dan perilaku yang diikuti oleh tiga matra TNI yaitu angkatan darat,laut dan udara. Kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa daerah diantaranya Jawa Timur yang dilaksanakan di Lanud Abd Saleh mulai hari ini hingga tiga hari. (4/7)
       Tujuan dilaksanakannya survey terpadu Hiv dan perilaku (STHP) ini adalah untuk mengetahui perilaku anggota terkait HIV dan AIDS serta untuk mengetahui kejadian HIV/AIDS dikalangan TNI. Kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa daerah diantaranya Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Papua dll.
                Dalam pelaksanaannya, kegiatan  survey ini diawali dengan registrasi kemudian penjelasan dan persetujuan anggota dan dilanjutkan dengan pembagian kelompok untuk mempermudah pelaksanaan. Dalam survey ini peserta akan mengisi data diri dan diambil data perilaku kedalam komputer kemudian setiap peserta akan diambil darahnya sebanyak 5 ml. Pada akhir kegiatan, setiap peserta mengambil hasil tes sifilis dan kartu rujukan apabila menderita penyakit tersebut kemudian diberi souvenir dan dapat kembali ke kesatuan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.