SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 07 September 2009

KOMANDAN LANUD ABD SALEH IKUT BUKA PUASA BERSAMA



Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., SE. sebagai Pembina kerukunan beragama di Lanud Abd Saleh tak pernah absen untuk mengikuti acara-acara keagamaan yang dilaksanakan di Lanud Abd Saleh termasuk ikut buka puasa bersama yang dilaksanakan di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh (7/9).

Buka puasa bersama dilaksanakan dengan sederhana namun tetap bermakna dan diikuti oleh seluruh pejabat Lanud, anggota Lanud serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh.

Komandan juga memberikan sambutan yang menjelaskan tentang ibadah puasa, yang intinya memberikan nasehat bagi prajurit TNI AU, yakni tentang kedisiplinan. Dengan beribadah puasa dapat dikatakan sebagai momentum untuk mengukur tingkat disiplin, yang menjadi landasan bagi TNI AU dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Oleh sebab itu disiplin menjadi segala-galanya, terlebih-lebih bila dikaitkan dengan tugas-tugas TNI AU yang penuh dengan resiko.

Sementara, penceramah Bapak K.H. Ahmad Darobi menyampaikan tentang hikmahnya puasa di bulan Ramadhan. Bulan ini adalah sebagai bulan yang mulia dan sebagai bulan pengampunan. Oleh karena itu marilah kita berlomba-lomba untuk melaksanakan ibadah sebanyak-banyaknya karena dibulan Ramadhan inilah dosa-dosa kita diampuni dan diberikan pahala yang berlimpah bagi yang melaksanakannya dengan sungguh-sungguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.