SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 27 September 2009

SHOLAT IDUL FITRI DI LANUD ABD SALEH



Bulan puasa pada tahun 1430 H atau tahun 2009 M telah meninggalkan kita, berbagai ibadah untuk mendapatkan rakhmat, magfiroh dan pengampunan atas segala dosa yang kita lakukan selama setahun ini dari Allah SWT telah kita jalankan. Setelah membayar zakat fitrah, kita telah mencapai puncak kemenangan dengan merayakan hari raya Idul Fitri. Hari kemenangan ini bagi umat Islam dengan melaksanakan Sholat Idul Fitri dan bagi warga Lanud Abd Saleh pelaksanaan Sholat Idul Fitri dilaksanakan di Apron Skadron Udara 32 (20/9) dengan Iman dan Khotib Bapak H Muchammad Hasan HS.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Anom M, S.E berkenan memberikan sambutan yang berisikan tentang hari kebahagiaan bagi umat Islam karena telah melewati kurang lebih 30 hari berpuasa menahan dan melawan hawa nafsu dengan penuh keikhlasan yang pada akhirnya telah dapat dimenangkan. Setelah kaum muslimin menemukan kembali kefitrian sehingga menjadi pribadi yang lapang, penyebar damai dan bisa merayakan keragaman hidup.

Selanjutnya Komandan mengajak seluruh anggota Lanud Abd Saleh untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang dapat kita petik berupa kejujuran, pengendalian diri, dan untuk berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka kaum duafa. Dengan ibadah puasa yang telah dilaksanakan, diharapkan dapat membentuk sikap dan perilaku seperti Rasulullah kekasih Allah yang juga manusia biasa namun punya perasaan sangat halus dan lembut, punya tingkah laku penuh hikmah dan keteladanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.