SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 02 Agustus 2012

DANLANUD ABD SALEH BUKA PUASA BERSAMA ANGGOTA

    Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Gutomo mengadakan acara buka puasa bersama dengan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub, bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh dihadiri seluruh pejabat Lanud beserta Insub juga anak-anak panti asuhan Singosari Malang (2/8).

    Komandan Lanud menjelaskan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang di dalamnya terdapat kesempatan kita untuk mendapatkan rakhmat, hidayah dan pengampunan dari Allah SWT. Disamping itu, tujuan dengan diadakannya buka puasa bersama ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi.   Karena dengan silaturahmi, apabila terdapat masalah yang terjadi diantara kita semua, Insya Allah dapat diselesaikan dengan hati yang sabar dan penuh dengan kekeluargaan.

    Sambil menunggu buka puasa, para anggota dan pejabat Lanud diberikan ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak Drs. K.H. Saifudin Zuhri dari Malang.  Yang menjelaskan bahwa puasa ramadhan merupakan pelatihan yang sangat berharga bagi kita dalam upaya mengendalikan hawa nafsu kita. Begitu banyak pendidikan dan pelajaran yang ada dalam bulan Ramadahan,   

Ceramah diakhiri dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib bersama kemudian makan bersama dan diteruskan sholat Isya dan tarawih. Acara diakhiri dengan pembagian bingkisan dan santunan oleh Komandan kepada anak-anak yatim piatu.

Dalam bulan suci Ramadhan ini, Lanud Abd setiap hari mengadakan sholat zuhur bersama yang dilanjutkan dengan tadarussan dan  belajar tafsir, selain itu diadakan pula lomba menghafal Asmau’l Husna bagi anggota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.