SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 11 Agustus 2011

KANYA BHAKTI SAKTI SEJATI


Kanya Bhakti Sakti Sejati adalah motto Wanita Angkatan Udara (WARA) yang mengandung arti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya. Motto ini tentunya harus menjadi inspirasi dan pemompa semangat tugas di medan juang yang diwarnai dengan dinamisasi, demikian penjelasan Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto pada upacara HUT ke-48 WARA yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud bertempat di Taxy Way Lanud Abd (12/8).



WARA merupakan bagian integral dari kekuatan yang dimiliki TNI AU sehingga WARA harus dapat menjalankan profesinya dengan profesional dan elegan agar dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal sebagaimana prajurit pria lainnya. Sikap mental tersebut harus dapat menjadi karakter WARA sebagai perwujudan dari upaya peningkatan kualitas prajurit WARA itu sendiri.



Dalam 48 tahun pengabdiannya, WARA telah mengukir prestasi di berbagai bidang penugasan, baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan beberapa tahun terakhir ini, WARA telah dilibatkan dalam kontingen PBB di beberapa daerah konflik. Lanjutnya. Ini tentu saja membanggakan, sekaligus menepis anggapan ketidakmampuan perempuan, dalam melaksanakan tugas-tugas operasi.



Disadari betapa berat beban yang dituntut dari seorang prajurit WARA, karena disamping tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit Angkatan Udara yang profesional, WARA juga harus memiliki norma-norma kewanitaan yang khas sebagai perempuan Indonesia, apalagi mereka yang berstatus sebagai seorang istri dan ibu dari anak-anaknya. Hanya dengan niat, kemauan dan semangat yang tinggi, berbagai beban dan tanggung jawab yang diemban akan dapat diatasi dengan baik.



Upacara berjalan dengan aman dan lancar. Usai upacara Komandan beserta para pejabat lainnya memberikan ucapan selamat kepada seluruh WARA yang berada di Lanud Abd Saleh.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.