SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 23 Agustus 2011

IJAB KABUL ZAKAT FITRAH DI LANUD ABD SALEH


Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto menyerahkan zakat fitrah Komandan dan seluruh anggota Lanud beserta Insub dan para Istri/suami anggota kepada Panitia zakat fitrah yaitu Kasi Bintal Lanud Abd sebesar 89 Juta Rupiah dalam apel khusus Ijab Kabul Zakat Fitrah di Taxy Way Lanud Abd Saleh (24/8).


Zakat fitrah merupakan pembersih jiwa dan harta bagi umat muslim dan merupakan kewajiban bagi yang mampu dan selanjutnya zakat fitrah tersebut diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, jelas Komandan.


Selanjutnya Komandan juga menjelaskan tentang makna dari Idul Fitri yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia. Idul Fitri mempunyai makna silaturahim dengan saling bermaaf-maafan kepada orang tua, saudara, teman dan orang lain. Sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk membina hubungan dengan Allah juga dengan manusia, mari kita niatkan untuk silaturahmi kepada orang tua kita, mertua, saudara dan teman-teman kita, ajaknya.


Karena dengan niat yang tulus iklas dalam menjalin hubungan baik melalui silaturahmi maka dosa-dosa kita akan terampuni, tambahnya. Apalagi di momen bulan Ramadhan ini dan Idhul Fitri nanti kita di harapkan bisa mensucikan diri dengan saling memberi maaf kepada orang yang telah kita sakiti.


Bagi anggota yang akan melaksanakan perjalanan mudik lebaran agar berhati-hati di jalan, ikuti aturan yang telah ada dan aturan cuti lebaran yang telah ditentukan agar kita semua selamat baik saat berangkat mudik maupun kembali ke rumah masing-masing, harap Komandan. Jaga nama baik TNI, jika ada masalah di jalan selesaikan dengan baik jangan berbuat kasar sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun institusi.


Lewat apel khusus ini Komandan menyampaikan ucapan selamat idhul fitri dan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh anggota beserta Insub dan keluarganya semoga kita akan menjadi manusia yang mendapat ridho dari Allah dan dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT.


Usai apel khusus Komandan memberikan bingkisan Lanud Abd kepada 20 orang anggota teladan dengan kriteria penilaian dalam bidang ibadahnya baik, disiplin bagus, kerjanya bagus, berhasil membina keluarga yang harmonis dan mempunyai kesemaptaan yang baik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.