SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 23 Agustus 2011

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DI LANUD ABD




Pada bulan Ramadhan terdapat peristiwa yang sangat penting untuk dijadikan acuan dan pelajaran bagi kita, yaitu peristiwa turunnya Alqur’anul khariim yang merupakan petunjuk bagi umat Islam untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akherat, demikian jelas Komandan Lanud Abd Saleh dalam peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Baiturrahman Lanud Abd Saleh (23/8).


Selanjutnya dikatakan, Untuk meraih kebahagiaan dunia dan akherat yaitu dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan demikian kita akan mempunyai benteng pertahanan dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan dengan menjauhi larangan-Nya.


Sementara penceramah Drs. H. Ahsan Ismail dari Malang menyampaikan tentang peristiwa turunnya Alqur’anul Kariim. Dijelaskan bahwa untuk membentuk diri kita menjadi orang yang bertaqwa, kita harus dapat melaksanakan segala perintah Allah dengan melaksanakan kewajiban dan menjauhi larangan-Nya. Mari kita melaksanakan ibadah dengan baik dan terus menerus sampai akhir hayat kita, dengan berpedoman Kitab suci Alqur’an, ajaknya.


Peringatan Nuzulul Qur’an dilaksanakan sesudah sholat Tarawih diikuti oleh seluruh anggota Lanud, Insub beserta keluarganya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.