SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 14 Agustus 2011

LANUD ABD SALEH ADAKAN PONDOK RAMADHAN


Memasuki hari ke-15 bulan Ramadhan 1432 Hijriyah, Lanud Abd Saleh mengadakan kegiatan Pondok Ramadhan. Pembukaannya telah dilakukan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto pada Jum’at tanggal 12 Agustus yang lalu di Masjid Baiturrahman Lanud Abd.



Pondok Ramadhan dimulai pukul 16.00 Wib. Setelah anggota selesai melaksanakan kedinasan. Kegiatan ini diutamakan bagi anggota Lanud Abd beserta Insub yang masih bujangan, namun bagi anggota yang sudah berkeluarga beserta anak-anaknya diperbolehkan untuk mengikuti Pondok Ramadhan ini.



Berbeda dengan Pondok Ramadhan tahun lalu dimana para peserta Pondok Ramadhan (santri) diharuskan menginap di Hanggar Skadron udara 32, namun untuk kegiatan Pondok Ramadhan kali ini para santri diperbolehkan pulang pada pukul 22.00 Wib.



Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga untuk melatih mental dan keiklasan di dalam menjalankan syariat agama. Selama satu minggu para santri akan digembleng dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang meliputi solat berjamaah, tadarusan, tarawih, pelajaran keagamaan dan umum. Direncanakan kegiatan Pondok Ramadhan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan Ramadhan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.