SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 06 November 2011

DANLANUD ABD SALEH SERAHKAN SAPI KEPADA PANITIA


Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto secara simbolik menyerahkan 1 ekor sapi kepada Kasi Bintal Lanud Abd selaku Ketua Panitia Idul Adha di lapangan Skadron Udara 32 Lanud Abd (6/11).



Penyerahan sapi tersebut dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1432 Hijriyah dan dilakukan setelah pelaksanaan sholat Idul Adha yang dilaksanakan di Lapangan Skadron Udara 32 Lanud Abd diikuti anggota Lanud Abd beserta Insub yang berada di Komplek sekitar Lanud Abd Saleh.



Sebelum dilaksanakan sholat Idul Adha Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI A. Dwi Putranto menyampaikan sambutan tentang makna Idul Adha, bahwa berkurban adalah perwujudan pendekatan diri kepada Allah SWT yang merupakan manenifestasi dari pancaran kedalaman iman, sehingga kesediaan berkurban akan menjadi tolok ukur, nilai bobot dan kadar iman seseorang.



Lebih lanjut Danlanud mengharapkan, agar Idul Adha jangan hanya dihafal dan dipahami sebagai sebuah legenda histories tanpa berdampak apa-apa terhadap kehidupan kita sebagai seorang prajurit. Untuk itu dengan tema Idul Adha, yaitu “Dengan Hikmah Idul Adha Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Guna Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja dalam Pelaksanaan Tugas TNI”, mari kita tingkatkan keyakinan bahwa tugas yang didasari semangat pengorbanan yang iklas akan dapat mengatasi segala hambatan dan tantangan tugas yang kita hadapi, tegasnya.



Sementara itu yang bertindak sebagai imam dan khotib pada pelaksanaan sholat Id adalah Bapak H. Muhammad Chasan HS. dari Malang. Dalam khotbahnya, khotib menyampaikan bahwa hikmah hari raya Idul Kurban terdapat dua hal, pertama, kurban sebagai simbolis dimana hewan yang kita sembelih bukan darahnya yang kita persembahkan tetapi merupakan symbol dari wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Kedua Kurban dalam arti sosial yaitu menumbuhkan kepedulian kita kepada orang-orang yang berada di sekitar kita yang kurang mampu.



Hewan kurban yang berhasil dikumpulkan oleh panitia mengalami peningkatan dari tahun kemarin, yaitu sebanyak 13 ekor sapi dan 117 ekor kambing. Selanjutnya daging kurban ini dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar Lanud Abd Saleh dan Satrad 221 Ngliyep, Malang selatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.