SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 17 September 2012

SERAH TERIMA 4 PESAWAT TEMPUR SUPER TUCANO DI SKADRON 21

Upacara serah terima empat pesawat buatan Brazilia  itu dihadiri oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI, Kasau, Pangkoopsau II, Pangdam V Brawijaya, mantan Kasau Marsekal (Pur) Rilo Pambudi, para pejabat TNI/Polri, pihak kedutaan Brasil di Indonesia serta para undangan lainnya.
Dalam sambutannya Menhan menjelaskan, bahwa Pesawat tempur  Super Tucano tersebut digunakan TNI Angkatan Udara untuk menggantikan pesawat tempur sebelumnya, OV-10 Bronco."Ini adalah peristiwa  yang  monumental," ujar Menhan.
Pemerintah akan mendapatkan lagi sebanyak 12 pesawat Super Tucano, terdiri dari empat pesawat yang akan datang di awal tahun 2013 dan delapan pesawat  yang akan datang di akhir tahun  2013 atau awal tahun 2014. Dengan demikian kita akan memiliki satu skuadron penuh Super Tucano untuk menggantikan OV-10.
Dalam acara tersebut secara simbolis dilakukan penyerahan miniatur pesawat super tucano oleh CEO Embraer Luis Carlos Aguiar dari pihak kedutaan Brazil kepada Kepala Badab Sarana Pertahanan (Baranahan) Republik Indonesia, Mayor Jendral TNI R. Ediwan Prabowo yang didampingi Menhan, Panglima TNI, Kasau, dan Duta Besar Brazil Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.