SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 02 September 2012

“SELAMAT DATANG DI SARANG” PESAWAT SUPER TUCANO

            Landing perdana Super Tucano di run way Abd Saleh disambut secara langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI AU II, Marsekal Muda TNI Agus Supriyatna yang di damping oleh Kas Koopsau II Marsma TNI A. Dwi Putranto, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP, para pejabat Koopsau II dan Lanud Abd Saleh beserta insub, juga dihadiri oleh Bupati Malang, Walikota Malang dan Batu serta pejabat sipil dan militer di wilayah Malang Raya serta warga Lanud Abd Saleh.
            Empat pesawat Super Tucano yang datang secara feri dan terakhir dari Jakarta  tersebut, saat di atas wilayah Surabaya disambut oleh pesawat Herkules A- 1312 dari Skadron Udara 32 yang selanjutnya membentuk formasi terbang sebagai ungkapan selamat datang di Lanud Abd Saleh dengan melakukan 2 kali fly pass sebelum akhirnya landing dengan lancar dan aman.
            Pesawat tempur jenis propeller ini dengan segala kelebihannya, mudah-mudahan dapat menjadi pengganti yang lebih handal dari pesawat OV-10 Bronco yang telah selesai pengabdiannya dalam menjaga dan mengamankan wilayah kedaulatan NKRI dan Super Tucano ini semoga dapat melanjutkan tugas-tugasnya yang semakin banyak dan komplek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.