SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 01 November 2012

HUT POMAU KE-66 DI LANUD ABD SALEH


            Peringatan HUT Pomau kali ini berlangsung dengan sederhana namun khidmat. Komandan Pomau Lanud Abd Saleh Bertindak selaku pimpinan apel membacakan sambutan dari Kasau yang menyampaikan bahwa, Polisi Militer Angkatan Udara bertugas membina kemampuan dan penyelenggaraan fungsi pengamanan dan alutsista TNI AU, penegakkan tata tertib, disiplin dan hukum maupun peraturan yang berlaku terhadap anggota dan untuk kepentingan TNI AU serta membantu penyelenggaraan operasi kepolisian militer TNI.

            Selanjutnya dikatakan, Polisi Militer telah mampu mengembangkan dirinya sejalan dengan cita-cita awal dibentuknya Kepolisian Militer Angkatan udara. Selain sebagai institusi yang melaksanakan penegakkan Undang-undang juga telah melaksanakan fungsi-fungsi yang telah diatur oleh keputusan Panglima TNI.

            Diharapkan, tugas yang diemban oleh Pomau dalam pelaksanaannya dapat didukung dengan integritas dan semangat yang tinggi sehingga dapat memberikan manfaat bagi kemajuan Angkatan Udara, khususnya penanganan terhadap pelanggaran disiplin dan tindak pidana serta pelanggaran lalu lintas yang kerap dilakukan oleh prajurit TNI AU.

            Usai upacara dilanjutkan dengan acara ceramah agama Islam yang dihadiri oleh seluruh anggota Pomau Lanud Abd beserta anggota PIA Ardhya Garini Pomau Lanud Abd Saleh.  

            Penceramah K.H. Anas Fauzi menjelaskan akan artinya syukur, dimana ditekankan kepada seluruh anggota Pomau beserta keluarganya untuk selalu tetap bersyukur dengan apa yang telah diberikan Allah kepada kita selama ini. Karena dengan bersyukur di dapat menjalankan hidup ini dengan nyaman dan indah.

            Anggota Pomau di dalam bergaul dengan masyarakat baik dalam tugas maupun di luar tugasnya, hendaknya senantiasa selalu menjaga dan memberi contoh yang baik, karna anggota Pomau merupakan panutan masyarakat dalam hal berdisiplin dan hal lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.