SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Jumat, 31 Mei 2013

DANLANUD ABD AJAK ANGGOTANYA TERTAWA BERSAMA









Pentak Abd (31/5).              Tertawa itu sehat dan merupakan kunci untuk mendapatkan hidup yang bahagia serta fisik yang kuat. Tidak hanya itu, tertawa juga mempu meningkatkan kesehatan jantung kita, Manfaat tertawa sangatlah banyak dan hampir semuanya berpengaruh positif terhadap kesehatan tubuh dan emosional,  jelas Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP dalam sambutannya saat memimpin apel pagi, Jum’at (31/5) bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh .
Sebelum olah raga bersama dimulai, Komandan memanggil beberapa anggota Lanud Abd Saleh untuk tampil kedepan dan selanjutnya disuruh bercerita tentang hal-hal yang lucu sehingga dapat membuat anggota Lanud Abd yang ikut apel tertawa. Tertawa itu seperti olah raga, karena disaat tertawa tubuh kita mengalami peregangan otot dan akan meningkatkan denyut nadi dan oksigen yang tersebar ke jaringan dan merupakan tindakan fisik sehingga dapat dikatakan olah raga ringan untuk tubuh, lanjut Komandan.
Manfaat dari tertawa juga bisa mengurangi stres, hampir setiap orang pernah mengalami stres, kata Komandan. Karena beban pikiran yang berlebihan membuat tubuh mengalami kelelahan sehingga timbul stress. Oleh karena itulah pada hari ini saya ingin mengajak seluruh anggota untuk tertawa lepas dengan cara salah satunya mendengan cerita-cerita lucu dari siapa saja yang bisa berbagi cerita.
Komandan mengharapkan, dengan berbagi cerita-cerita yang lucu dan menyenangkan dapat membuat tubuh kita sehat dan hubungan Komunikasi diantara anggota bisa membuat hubungan jadi menyenangkan, tidak membosankan dan bebas dari rasa khawatir. Tidak hanya bantu mengubah pandangan seseorang terhadap masalah dari sisi yang menyenangkan, tetapi juga memperkuat hubungan dan kebersamaan.

Malang,        Mei 2013
      Kepala Pentak


               Sutrisno, S.Pd, M.Si.
            Letkol Sus NRP 524577

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.