SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 26 Mei 2013

KEBERHASILAN SESEORANG TERLETAK DI DALAM DIRI SENDIRI








             Pentak Abd (24/5).             Banyak faktor yang menentukan keberhasilan seseorang, dan pengalaman telah membuktikan bahwa faktor utama terletak di dalam diri kita sendiri yaitu motivasi, semangat juang dan sikap taqwa, demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Zulfahmi selaku Irup pada acara penutupan Latihan Crew Resources Manajement (CRM) Angkatan ke-19 bertempat di ruang briefing Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh (24/5).
            Selanjutnya dikatakan, dengan motivasi, kita akan berusaha menemukan cara terbaik untuk mencapai tujuan. Dengan semangat juang kita tidak akan mudah menyerah dalam menghadapi tantangan bagaimanapun beratnya dan dengan taqwa kita akan selalu merendah dalam keberhasilan dan mengambil hikmah dari kegagalan.
            Diharapkan dengan selesainya pelatihan CRM ini, agar dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan TNI AU dalam mengemban tugasnya dimasa depan yang penuh tantangan dan selalu terkait dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi beserta dampak yang ditimbulkannya.
            Komandan menekankan kepada para peserta pelatihan untuk belajar lebih giat lagi walaupun pelatihan ini telah selesai. Karena menjadi awak pesawat tidak boleh membuat kesalahan sekecil apapun, tugas yang dibawakan pada pelatihan ini bukan merupakan latihan tetapi merupakan misi penerbangan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin pribadi dan dedikasi yang tinggi dalam setiap situasi. Kualitas seperti inilah yang dituntut dari awak pesawat dalam menjalankan tugas.
            Ucapan terima kasih disampaikan Komandan kepada para penanggung jawab dan para Instruktur dari pelatihan CRM angkatan ke-19 atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pelatihan ini, juga kepada 20 orang peserta yang telah mengikuti pelatihan ini dengan penuh semangat sehingga pelatihan ini dapat berjalan dengan baik aman dan lancar. 
           

Malang,        Mei 2013
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Letkol Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.