SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 02 Mei 2013

TEST SEMAPTA DI LANUD ABD SALEH









Pentak Abd Saleh (30/4).   Seorang prajurit TNI di dalam melakukan tugasnya harus mempunyai fisik yang sehat dan prima, karena seorang prajurit siap ditugaskan  dimana saja, oleh karena itu untuk menjaga kondisi tubuh yang sehat dan prima seorang prajurit harus melakukan olah raga secara rutin dan makan yang teratur dengan gizi yang seimbang.
 Untuk mewujudkan hal tersebut maka, dibutuhkan test semapta bagi  semua prajurit TNI. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh prajurit, Test Semapta juga menjadi persyaratan untuk kenaikan pangkat, untuk pendidikan pengembangan  umum maupun pendidikan spesialisasi yang  bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi serta kebugaran fisik yang dimiliki seluruh anggota Lanud Abd Saleh baik Militer maupun PNS.
Terkait dengan hal tersebut, untuk mengukur tingkat kemampuan jasmani serta pembinaan fisik personel secara berkala., Pembinaan Jasmani Lanud Abd Saleh telah menjadualkan test semapta bagi seluruh anggota Lanud Abd Saleh yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali dan pelaksanaannya bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh.
Test samapta ini akan berlangsung secara bertahap, dengan materi semapta Prajurit meliputi kesamaptaan  A yaitu lari selama 12 menit dan kesamaptaan B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up, Shuttel Run, sedangkan untuk PNS meliputi lari dengan jarak 2400 m.
Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima, diharapkan prajurit Lanud Abd Saleh di dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan maupun non dinas dapat berjalan  dengan baik dan lancar sesuai dengan tujuan dan cita-citanya.

Malang,        April 2013         
      Kepala Pentak

   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
                                                                                              Letkol Sus NRP 524577
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.