SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 18 April 2012

DANLANUD ABD SEMAT BREVET KEPADA SISWA JMU DAN LOAD MASTER

Komandan Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Gutomo, SIP. menyemat brevet kepada 33 orang siswa Juru Mesin Udara (JMU) dan Load Master dari Skadron Udara 32 dan 4 dalam upacara penutupan pendidikan JMU dan Load Master pesawat C-130 Hercules dan C-212 Casa di lapangan apel Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh (18/4)

Dalam upacara tersebut Komandan mengucapkan selamat kepada para mantan siswa JMU dan Load Master disertai harapan agar pelantikan ini dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan motivasi kualitas pengabdian dalam mengemban tugas sesuai spesialisasi yang dimilikinya.

Pendidikan JMU dan Load Master pesawat C-130 Hercules dan C-212 Casa merupakan pembinaan dalam rangka kaderisasi dalam pemenuhan kebutuhan personel untuk membentuk anggota menjadi personel yang berkualifikasi khusus sesuai bidang tugasnya dalam membantu kesiapan operasi pesawat angkut TNI AU, jelas Komandan.

Sasarannya menyiapkan tenaga JMU dan Load Master pesawat C0130 Hercules dan C-212 Casa yang selalu dibutuhkan oleh TNI Angkatan Udara baik pada masa sekarang maupun masa yang akan datang. TNI AU sangat membutuhkan tenaga yang terlatih dan terdidik untuk menangani peralatan-peralatan penerbangan, mengingat tugas pokok TNI AU sebagai penegak kedaulatan negara di dirgantara maka perlu adanya kesiapan-kesiapan operasional pesawat yang terbang.

Diharapkan bagi anggota yang baru dilantik tidak tinggal diam, akan tetapi berusaha meningkatkan pengetahuannya dengan terus belajar dan berlatih lebih giat lagi agar bisa menyelesaikan tugas yang dihadapi dilapangan nanti karena menjadi awak pesawat berkualifikasi khusus operasional dibutuhkan pengetahuan, ketrampilan dan kesemaptaan jasmani yang prima.

Usai upacara Komandan dan para pejabat lainnya melakukan pemotongan rambut, menyiraman air kembang, memecahkan telur di kepala kepada 33 orang, dan terakhir mencium moncong pesawat C-212 Casa. Hal tersebut sudah merupakan tradisi bagi mantan siswa yang melaksanakan pendidikan JMU dan Load Master.

Pendidikan dilaksanakan di Skadron Udara 4 dan 32 dengan bina kelas selama 2 bulan dan bina terbang selama 25 jam terbang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.