SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 02 April 2012

Pangkoopsau II Lantik Kolonel Pnb Gutomo sebagai Danlanud Abd yang baru

Pangkoopsau II Marsda TNI Ismono Widjayanto melantik Kolonel Pnb Gutomo, SIP sebagai Komandan Lanud Abd Saleh yang baru menggantikan Marsma TNI A. Dwi Putranto disaksikan Panglima Divisi Infantri II, Wali Kota Malang, Bupati Malang, Unsur Muspida Kota Malang, para Pejabat Sipil, TNI/Polri, para Tokoh Masyarakat, para Pejabat Lanud beserta Insub serta para undangan lainnya bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (3/4).

Dalam sambutannya Pangkoopsau II mengatakan, pergantian jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan di lingkungan TNI Angkatan Udara, dalam upaya pendinamisasian organisasi, yang dilaksanakan secara terencana, teratur dan berkesinambungan sebagai upaya pembinaan personel bagi yang bersangkutan.

Di Koopsau II, Lanud Abd Saleh merupakan salah satu pangkalan induk, yang mempunyai peran cukup penting dalam melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Udara maupun TNI, baik dalam rangka operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang. Oleh karenanya tuntutan kinerja nyata sangat diharapkan dari prajurit Lanud Abd Saleh, yakni terwujudnya kesiapan operasional yang tinggi dari Lanud ini.

Lanud Abd yang berada di wilayah Jawa Timur, dimana tergelar pesawat-pesawat angkut berat dan angkut ringan, serta unsure-unsur strategi lainnya, telah menjadikan Lanud Abd sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II. Oleh karena itu, Pangkoopsau II minta agar seluruh jajaran Lanud Abd, senantiasa berada pada kesiapan operasional yang tinggi.

Kesiapsiagaan yang tinggi dapat terwujud, apabila seluruh personel Lanud Abd selalu mengedepankan disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas. Karena dengan disiplin yang tinggi dan dilandasi semangat yang tinggi pula, tugas-tugas Lanud Abd Saleh sebagai satuan pelaksana operasi Koopsai II dapat dilaksanakan dengan baik.

Sementara yang terkait dengan aset-aset yang berada di dalam wilayah pembinaan Lanud Abd, agar Komandan Lanud Abd dapat mengoptimalkan keberadaannya sesuai dengan peruntukannya. Lakukanlah berbagai aktifitas kegiatan dan latihan secara terarah dan terukur, sehingga akan makin mendukung eksistensi wilayah tersebut bagi TNI Angkatan Udara.

Usai Sertijab Komandan, Lanud dilanjutkan Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh yang bertempat di Gedung Cakrawala dihadiri Komandan Lanud yang baru dan lama. Sementara Para undangan dan peserta upacara menyaksikan acara panggung gembira dihanggar Skadron Udara 32, dimeriahkan oleh penyanyi dari ibukota.

Sertijab diakhiri dengan Passing Out dan Passing In di lapangan apel Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.