SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 09 April 2012

HUT TNI AU KE-66 DI LANUD ABD SALEH




Peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 TNI Angkatan Udara di lanud Abd Saleh dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat. Upacara di pimpin oleh Komandan Wing II Paskhas Kolonel Psk Budi Sumarsono diikuti oleh seluruh anggota Lanud beserta Insub bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (9/4).



Dalam upacara tersebut Komandan Wing II Paskhas membacakan sambutan Kasau yang menyampaikan bahwa eksistensi TNI AU dalam menjalankan tugasnya tidak ditentukan oleh berbagai unsur yang menyatu secara sinergis serta bersama-sama dan saling bahu membahu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Jika satu unsur tidak bekerja secara maksimal maka berpengaruh terhadap sistem lain yang akhirnya akan menggagalkan suatu tugas yang akan dilaksanakan.



Untuk itu kepada seluruh prajurit TNI AU dimanapun berada dan bertugas, agar dalam melaksanakan tugas saling bersinergi dan saling bekerja sama serta bahu membahu dalam memberikan kontribusi positif untuk kemajuan TNI AU menjadi “The First Class Air Force”. Tunjukkan bahwa personil TNI AU adalah insan dirgantara yang mengerti dan memahami akan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga pertahanan Negara di udara.



Kita sadari bahwa untuk mencapai Zero Accident adalah bukan pekerjaan yang mudah, perlu upaya yang sungguh-sungguh, terpadu, bersinergi, terus menerus dan berkelanjutan. Disamping itu, hal yang perlu kita perbaiki adalah adanya budaya safety yang berdasarkan pada kejujuran, keterbukaan dan profesional.



Dalam upacara Komandan Wing II Paskhas menyematkan Tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya, tanda jasa Satya Lencana Kesetiaan 24 tahun, 16 tahun dan 8 tahun serta Satya Lencana Karya Satya 10 tahun kepada prajurit dan PNS Lanud Abd Saleh.



Usai upacara dilaksanakan pemberian hadiah kepada para pemenang pertandingan dibidang olah raga dan sebagai juara umum dimenangkan oleh Batalyon Paskhas 464. Selanjutnya dilakukan acara syukuran dengan dimeriahkan oleh penyanyi lokal dan paduan suara dari Ibu-ibu Warakawuri Malang bertempat di hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.