SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 25 Oktober 2012

JABATAN KA RUMKIT LANUD ABD SALEH DISERAH TERIMAKAN

            Jabatan Kepala Rumah Sakit (Rumkit) Lanud Abd Saleh diserah terimakan dari pejabat lama Letkol Kes dr. M. Muchlis, Sp.A. kepada pejabat yang baru Mayor Kes dr. Budi Saptono, Sp. PD. Bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh dihadiri para pejabat Lanud beserta Insub, Ka Kesdam Malang, Kepala Rumah Sakit Supraoen, Komandan Denkes Malang Kepala Rumah Sakit AL Malang serta seluruh anggota Rumkit Lanud Abd Saleh (22/10).
            Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Lanud Abd Saleh merupakan hal yang biasa dan dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan dengan tujuan mendinamisasikan kehidupan organisasi melalui pendayagunaan secara optimal kemampuan sumber daya manusia yang tersedia.
            Begitu juga dengan pergantian Ka Rumkit yang berlangsung hari ini, sekalipun merupakan hal yang biasa, namun memiliki arti penting dalam dinamika kehidupan organisasi TNI Angkatan Udara, khususnya dalam upaya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas Rumkit Lanud Abd Saleh, lanjutnya.
            Ditambahkan, keberhasilan Lanud Abd Saleh dalam melaksanakan tugas pokoknya selama ini, tidak terlepas dari tugas-tugas dan peran penting Rumkit Lanud Abd sebagai pelaksana pemeriksaan kesehatan terjadual maupun tidak terjadual bagi awak pesawat serta personel lainnya untuk mendukung kesiapan operasional satuan udara jajaran Lanud secara profesional.
            Melihat dari tugas dan peran penting rumah sakit diatas, jika dibandingkan kelengkapan fasilitas dan sarana pendukung yang ada serta beberapa satuan jajaran yang ada di wilayah Lanud Abd maka akan terlihat betapa beratnya tugas tersebut sekalipun kelengkapan fasilitas dan sarana pendukung yang dimiliki masih belum seimbang namun harus selalu percaya diri dalam menjalankan tugasnya.
            Diharapkan dengan kondisi tersebut rumah sakit Lanud Abd agar lebih meningkatkan kesiapan operasionalnya serta pelaksanaan tugas secara keseluruhan dan agar seluruh anggota Rumkit Lanud Abd dapat menunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi serta berusaha menghasilkan yang terbaik di dalam melaksanakan tugasnya.
            Sertijab berlangsung sederhana dan dimeriahkan suguhan tarian poco-poco oleh PNS Rumkit, dan persembahan lagu-lagu oleh anggota Rumkit Lanud Abd Saleh. Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh para pejabat Lanud beserta insub yang diberikan kepada Ka rumkit lama. Selanjutnya Letkol Kes dr. M. Muchlis menjabat sebagai Perwira Kesehatan Pakes Gol. V Rumkit Lanud Abd Saleh. Sementara Mayor Kes dr. Budi Saptono, Sp. PD. Sebelumnya menjabat sebagai Ka Rumkit Lanud Ranai Natuna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.