SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 08 Oktober 2012

LANUD ABD LAKUKAN TES URINE BAGI PILOT

Lanud Abd Saleh hari ini (8/10) melaksanakan tes urine bagi semua penerbang  yang berdinas di Lanud Abd Saleh.  test ini dilakukan oleh anggota rumah sakit (Rumkit) Lanud Abd Saleh yang di ketuai oleh Ka Rumkit Letkol Kes Muklis bertempat di Gedung Serbaguna Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.
Dijelaskan Ka Rumkit, pemeriksaan urine para pilot ini merupakan test rutin yang dijalankan para penerbang yang akan melakukan penerbangan. Tes bertujuan untuk mendeteksi lebih awal dan mengantisipasi para pilot apakah  ada yang menggunakan Narkoba.

Akhir-akhir ini banyak ditemui para pilot yang menggunakan narkoba, hal tersebut dilakukan karena narkoba, bisa meningkatkan daya tubuh lebih prima. Namun penggunaan Narkoba bisa merusak kesehatan dan melanggar hukum.
Pilot, yang sudah terbisa menggunakan narkoba dapat diketahui hingga 6-8 hari sebelumnya. Sedangkan bagi yang baru menggunakan tiga hari sebelumnya, jelas Ka Rumkit.
Mengingat banyaknya jumlah penerbang yang akan melakukn tes urine maka pelaksanaannya dilakukan setelah apel pagi, selanjutnya hasilnya dibawa ke laboratorium Rumkit Lanud Abd Saleh untuk dilakukan pemeriksaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.