SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 28 Oktober 2012

PERINGATAN IDUL ADHA 1433 H DI LANUD ABD SALEH

Sebelum dilakukan shalat Idul Adha, Komandan Lanud Abd dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Idul Adha yang disebut sebagai hari raya qurban, memiliki makna kepedulian, yang berujung pada hadirnya kebersamaan dan persaudaraan. Syariat berqurban menegaskan bahwa umat Islam memiliki empati dan simpati antara sesama, sekaligus merupakan penegasan sebagai insan beragama.
Disamping itu, beragama bukan untuk menimbulkan kesengsaraan, dan untuk mencederai umat yang tidak bersalah, akan tetapi justru untuk saling membantu, dan menguatkan hubungan kebersamaan serta memberikan manfaat, sebagai bukti daging qurban-pun boleh juga di bagi-bagi kepada masyarakat, yang beragama non Islam. 
Sementara dalam khutbah khotib menceritakan tentang sejarah Idul Adha, dan momentum itu perlu dijadikan sebagai wahana introspeksi dan refleksi diri, karena di dalamnya ada unsur pendekatan diri kepada Allah SWT, serta keikhlasan dan kesabaran, yang dapat dijadikan sebagai bekal untuk mengarungi kehidupan yang penuh rintangan dan tantangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.