SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 05 September 2010

MAYOR PNB MEKA YUDANTO KOMANDAN SKADUD 4 YANG BARU

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto melantik Mayor Pnb Meka Yudanto sebagai Komandan Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abd Saleh menggantikan Letkol Penerbang Zulfahmi di lapangan Skadron Udara 4 Lanud dihadiri para pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh (4/9).

Dalam sambutannya Komandan mengatakan, Skadron Udara 4 sebagai salah satu ujung tombak Angkatan Udara dalam perjalanan pengabdiannya telah melaksanakan berbagai tugas, baik tugas operasi maupun latihan. Dalam tugas operasi telah menjadi tumpuan bagi Angkatan Udara dalam melaksanakan operasi udara pada operasi militer perang maupun pada operasi militer selain perang.

Tugas-tugas yang diemban oleh Skadron Udara 4 tidaklah ringan bila dihadapkan dengan cita-cita yang telah dicanangkan oleh Pimpinan Angkatan Udara menjadi “The First Class Air Force”, dan mampu melewati Tahun 2010 tanpa Accident maupun incident. Cita-cita ini bukan pekerjaan yang mudah, akan tetapi tergantung pada tingkat kepedulian dan kepekaan seluruh personel Skadron Udara 4 terhadap potensi yang dapat menjadi sumber penyebab terjadinya incident maupun accident.

Komandan mengharapkan faktor keselamatan terbang dan kerja menjadi tolok ukur keberhasilan Skadron Udara 4 dalam dalam mengemban setiap misinya. Dengan keterbatasan yang saat ini kita hadapi, saya menginstruksikan kepada seluruh anggota Skadron Udara 4 untuk selalu menempatkan faktor keselamatan terbang dan kerja pada prioritas pertama pada setiap pelaksanaan tugas. Tegas Komandan. Budaya safety yang memang telah menjadi suatu kebutuhan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Letkol Pnb Zulfahmi selanjutnya menjabat sebagai Pabandya Ops Koopsau II sementara Mayor Pnb Meka Yudanto sebelumnya menjabat sebagai Kasi Angkutan Lanud Abd Saleh.

1 komentar:

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.