SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 28 September 2010

KOMANDAN LANUD ABD SALEH KUMPULKAN ANGGOTA PIA


Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto selaku Pembina PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh mengajak seluruh anggota PIA untuk berkumpul bersama dalam acara tatap muka bersama anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II beserta ranting kedinasan jajarannya bertempat di Hanggar Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh (29/9).

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Wing 2 Lanud, para Kepala Dinas, Komandan Satuan Pomau, Kepala Hukum dan Kepala Rumah Sakit Lanud Abd Saleh, Masing-masing satuan memberikan ceramah yang berkaitan dengan masalah kesehatan, kedisiplinan dan hukum.

Acara tatap muka ini sangat penting dilakukan, ujar Komandan, karena para istri prajurit harus mengetahui kondisi kedinasan baik di dalam maupun diluar dinas utamanya yang berhubungan dengan kesejahteraan. Anggota beserta keluarga harus dapat memanfaatkan kesejahteraan yang telah disediakan dinas seperti berobat dengan memakai rumah sakit dinas, dan lain sebagainya namun menjadi istri prajurit harus ikut berpartisipasi dalam kegiatan PIA dan loyal pada organisasi.

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Ny. Dwi Putranto juga menjelaskan tentang organisasi PIA. Acara ini diadakan selain untuk mengevaluasi dan merefresh kembali kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan PIA selama ini, juga untuk bersilaturahmi diantara anggota PIA yang telah terjalin selama ini agar tidak terputus dan dapat mengakrabkan kembali hubungan yang telah lama tidak saling bertemu.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai anggota PIA kita dituntut untuk aktif dalam berbagai kegiatan yang diprogramkan oleh organisasi, namun tidak boleh mengabaikan peran utama kita sebagai ibu rumah tangga. Aktifitas dalam organisasi PIA ini sangat besar manfaatnya, karena di dalam organisasi ini kita semua dapat belajar berbagai hal, sehingga banyak pengalaman yang didapat dan juga dapat meningkatkan wawasan pengetahuan yang lebih luas. Kita dapat saling tukar pengalaman ataupun menularkan keahliannya masing-masing, sehingga satu sama lain dapat saling mengisi dan melengkapi.

Diakhir acara diperagakan beberapa jenis pakaian yang berhubungan dengan organisasi PIA dan Yasarini termasuk penataan rambut, tas dan sepatu yang dikenakan harus sesuai dan serasi dengan pakaian yang dikenakan. Usai peragaan dibagikan door prize oleh Komandan kepada anggota PIA yang hadir dalam acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.