SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 26 April 2011

SKADRON UDARA 21 MERUPAKAN TULANG PUNGGUNG TNI AU




Dalam perjalanan pengabdiannya Skadron Udara 21 yang pernah mengoperasikan pesawat tempur OV-10F Bronco sejak awal kedatangannya pada akhir tahun 1976 hingga tahun 2007 merupakan tulang punggung TNI Angkatan Udara dalam setiap pelaksanaan operasi pertahanan dan keamanan dalam negeri, jelas Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto pada acara Sertijab Komandan Skadron Udara 21 di lapangan apel Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh (26/4).


Namun setelah itu, Skadron Udara 21 mengalami kevacuman tanpa pesawat selama tiga setengah tahun. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan datang pesawat EMB 314 Super Tucano sebagai pengganti OV-10F Bronco, lanjutnya.


Untuk itu Komandan Mengharapkan kepada Komandan Skadron Udara 21 yang baru, Mayor Pnb James Yanes Singal menggantikan Letkol Pnb Fairlyanto, beserta anggotanya dan jajaran yang terkait agar mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan pesawat tersebut.


Upacara Sertijab berjalan dengan baik dan lancar dihadiri oleh seluruh pejabat Lanud beserta Insub. Selanjutnya Letkol Pnb Fairlyanto menjabat sebagai Parit Opslat Irjenau sementara Mayor James sebelumnya menjabat sebagai Ka Ruops Lanud Adi Sucipto Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.