SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 25 Maret 2012

MASJID BAITURRAHMAN ABD SALEH DIRESMIKAN

Setelah memakan waktu kurang lebih 1 tahun 3 bulan Masjid Baiturrahan Lanud Abd saleh di renovasi total, maka hari ini (22/3) diresmikan penggunaannya oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A . Dwi Putranto disaksikan Habib Husein dan para alim ulama yang ada di Malang Raya serta para pejabat dan anggota Lanud Abd beserta Insub.

Sebelum peresmian, terlebih dahulu dilaksanakan solat Ashar bersama kemudian dilanjutkan dengan Istiqosah di Masjid Baiturrahman yang dipimpin oleh Habib Husein dan ceramah oleh Drs. H.A. Fauzi. Dalam ceramahnya dijelaskan tentang pentingnya masjid sebagai rumah. Masjid merupakan tempat ibadah, menjalankan solat mengaji dan lain sebagainya.

Sementara Komandan menjelaskan bahwa masjid Baiturrahman yang dibangun pada tahun 1972 dan mempunyai luas 420 M2 telah mengalami beberapa kali renovasi dan sejak Bulan Desember 2010 Masjid Biturrahman di renovasi secara total karena banyak mengalami kerusakan berat.

Walaupun pembangunannya belum mencapai seratus persen akan tetapi masjid ini telah dapat digunakan secara maksimal karena tinggal sepuluh persen saja yang belum selesai yaitu finishing serambi saja, jelas Komandan.

Komandan mengucapkan terima kasih kepada para donatur, anggota Lanud Abd Saleh dan semua pihak yang telah memberikan bantuan atau sumbangannya baik secara materiil maupun moril bagi pembangunan masjid Baiturahman ini, sehingga pembangunan masjid ini dapat terselesaikan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.