SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 12 Agustus 2012

HUT WARA KE-49 DI LANUD ABD SALEH

            Peringatan Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara, merupakan momen yang tepat untuk mengevaluasi pencapaian perjuangan kaum wanita Indonesia dalam menempatkan diri sebagai mitra sejajar kaum pria Indonesia dalam mengisi pembangunan. Demikian sambutan Kasau yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP. dalam sebuah upacara peringatan HUT ke-49  Wanita Angkatan Udara (WARA) diikuti seluruh anggota Lanud Abd beserta Insub bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (12/8).
            Keberadaan wanita dalam organisasi perang seperti TNI AU merupakan salah satu wujud keberhasilan perjuangan tersebut. Lanjutnya. Oleh sebab itu, setiap anggota WARA harus memahami makna hakiki dari peringatan hari ulang tahun ini, bukan sekedar perayaan belaka namun menjadi media untuk menggugah semangat pengabdian dan memperteguh jiwa korsa.
            Sejarah mencatat TNI AU pertama kali merekrut prajurit wanita pada tahun 1963. Dan sejak saat ini TNI AU telah mengambil keputusan yang baik, sebab ternyata prajurit WARA mampu membuktikan kualitas dirinya dalam setiap penugasan.  Sifat-sifat khas wanita tidak membuat TNI AU menjadi lemah, tetapi justru semakin melengkapi dan memperkuat kinerja organisasi ini dengan baik.
            Catatan prestasi yang diukir oleh para prajurit wanita TNI AU dalam penugasan cukup banyak dan mengesankan, baik di dalam maupun diluar negeri. Bahkan beberapa tahun terakhir, para prajurit WARA telah dilibatkan dalam misi penjaga perdamaian PBB di daerah-daerah konflik di seluruh dunia. Hal tersebut sangat membanggakan dan sekaligus menjawab keraguan akan kemampuan prajurit WARA dalam mendukung tugas-tugas operasi militer di medan yang penuh resiko.
            Betapa berat beban yang dituntut dari seorang prajurit WARA, karena disamping tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit, WARA juga harus mampu berperan sebagai istri dan ibu yang baik. Hanya dengan niat, kemampuan dan upaya yang sungguh-sungguh sajalah, beban tanggung jawab yang berat ini dapat diatasi dengan baik.
            Usai upacara, Komandan didampingi para pejabat Lanud Abd beserta Insub  memberikan ucapan selamat kepada seluruh WARA yang berdinas di Lanud Abd Saleh dan Insub. Upacara dapat berjalan dengan baik dan lancar,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.