SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 09 Agustus 2012

MONUMEN PESAWAT AVIA T 414 DIPOLES KEMBALI

            Monumen pesawat Avia T 414 yang menghiasi taman jogging track Lanud Abd Saleh kembali dipoles dengan dilakukan mengecatan ulang di seluruh body pesawat oleh seniman “Bento” yang tergabung dalam seniman jalanan dibawah pembinaan Mata Elang Malang. (9/8).
             Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP. menjelaskan tujuan dilaksakannya pengecatan ulang pesawat Avia T 414 tersebut disamping untuk keindahan pesawat yang menghiasi taman, juga untuk menjadi daya tarik bagi anak-anak yang akan berkunjung ke Lanud Abd Saleh.
Rencananya pengecatan pesawat dilakukan melalui empat tahap yaitu pada tahap pertama dengan pengecatan dasar pada badan pesawat. Kemudian pada tahap kedua akan dibuatkan sketsa tentang macam-macam gambar yang akan di lukis berupa bentuk-bentuk karikatur. Pada tahap ketiga dilakukan penggambaran dan terakhir finishing. 
Diperkirakan pengerjaan pengecatan akan diselesaikan selama dua minggu. Diharapkan anak-anak yang bermain di area taman jogging track tersebut dapat memperoleh kesenangan dan kenyamanan dengan tampilnya pesawat yang lebih cantik dan menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.