SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 14 Januari 2013

DANLANUD ABD SALEH JAMU DANREM DALAM TENIS

Pentak Abd (15/1).    Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S.IP menjamu Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Malang, Kolonel Arm M Nakir dalam permainan tennis lapangan persahabatan, sekaligus uji coba Lapangan Tennis Indoor Lanud Abd Saleh yang baru.   Komandan Lanud dan Komandan Korem yang terus menerus saling menyusul dalam perolehan nilai hingga set ketiga, akhirnya perjamuan tennis tersebut diakhiri dengan skor 7-9 untuk Komandan Korem 083/Baladhika Jaya.
Lapangan Tennis Indoor Lanud Abd Saleh yang baru saja diresmikan tersebut merupakan hasil renovasi fasilitas yang telah ada sebelumnya.  Hal ini dipandang perlu oleh Marsma Gutomo karena tuntutan kebutuhan olah raga tennis yang ada selama ini sangat dipengaruhi cuaca dan cahaya.  Oleh karenanya Lapangan tennis yang ada, mulai tanggal 3 Oktober 2012 lalu, direhabilitasi pembangunannya dan  hari ini (Selasa, 15/1) diresmikan penggunaannya oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP. disaksikan Bakorwil Malang, Danrem, Danlanal, Malang  dan para pejabat Lanud Abd Saleh beserta Insub.
Acara peresmian berlangsung pukul 07.30 Wib. dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan yang diikuti oleh para Pejabat Lanud Abd beserta Insub juga turut serta para undangan yang hadir dan para pemain Pelti Malang melawan Petenis Wanita Angkatan Udara (Wara).
Dalam sambutannya Komandan Lanud Abd menyampaikan bahwa pembangunan rehabilitasi lapangan Tenis Indoor  dilakukan karena selama ini pelaksanaan olah raga tenis lapangan dilakukan di tempat terbuka, sehingga ketika cuaca hujan atau terlalu panas, anggota tidak dapat bermain tenis dengan nyaman.
Dengan adanya lapangan tenis indoor ini maka hambatan cuaca dapat diatasi sehingga anggota dapat berolah raga setiap saat, yang berarti meningkatnya frekuensi latihan. Dengan demikian diharapkan, fasilitas olah raga ini dapat mencetak pemain-pemain tenis lapangan yang handal dan berprestasi baik di tingkat lokal maupun nasional.
Fasilitas olah raga tenis ini diharapkan juga bisa menjadi ajang silaturahmi warga Lanud Abd Saleh dengan masyarakat Malang secara keseluruhan, karena Lapangan Tennis ini juga diperuntukan bagi masyarakat Malang, sehingga siapapun dipersilahkan untuk memanfaatkan fasilitas tersebut dalam rangka mendapatkan kebugaran fisik sekaligus menjalin pereratan silaturahmi.
Peresmian lapangan Tenis indoor ditandai dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda resminya lapanganTenis Indoor oleh Komandan Lanud Abd Saleh.  Dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama “Lapangan Tenis Febi Fitrian Lanud Abd Saleh”.
Lapangan Tenis Indoor ini diberi nama Febi Fitrian dengan maksud untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa dan pengabdian Kapten Pnb (Anm) Febi Fitrian yang gugur dalam mengemban tugas Operasi Pemotretan Udara empat tahun yang lalu dan pesawat jatuh di Gunung Salak Cirebon Jawa Barat.   Peristiwa peresmian ini menjadi moment yang sangat mengharukan karena dihadiri keluarga dan anak semata wayang almarhum yang baru berusia 4 tahun.
Keterangan Gambar : Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. Mengakhiri perjamuan Tenisnya dengan Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Malang dengan melaksanakan tos.
Malang,        Januari  2013
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Mayor Sus NRP 524577

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.