SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Rabu, 23 Januari 2013

SWIPING GABUNGAN DI LANUD ABD SALEH











Pentak Abd (23/1).  Dalam rangka operasi yustisi penegakan dan ketertiban (Gaktib) tahun 2013, Polisi Militer (Pom) Lanud Abd Saleh bekerja sama dengan kepolisian wilayah Malang menggelar operasi swiping di pos depan dan pos belakang Lanud Abd Saleh dan pos-pos yang ada di sekitar Lanud Abd Saleh (23/1).
Gaktib tersebut dilaksanakan dengan melakukan  pemeriksaan berupa kelengkapan berlalu lintas seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), KTA, pemeriksaan benda-benda tajam dan barang-barang lainnya.
Tujuan diadakan Gaktib Untuk lebih meningkatkan disiplin Prajurit dan warga sipil yang masuk ke lingkungan Lanud Abd  dalam berlalu-lintas,  dan menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi yang dilakukan oleh anggota Lanud Abd Saleh khususnya prajurit dan warga sipil.

Komandan Satuan Pomau Lanud Abd Saleh, Letkol Pom Ramot Simatupang, terkejut dengan banyaknya warga sipil yang tidak melengkapi surat-surat resmi dalam berkendaraan.   Pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang terjaring swiping sebanyak 250 orang dari warga sipil dan 3 kendaraan roda dua yang tertahan di Pos Pomau karena kendaraan tersebut tergolong kendaraan bodong dan tidak dilengkapi surat-surat resmi, yang selanjutnya akan dilimpahkan ke kepolisian setempat.

“Pihak kepolisian sampai kehabisan surat tilang yang dibawa dari markasnya karena tidak diduga bahwa masyarakat sipil sekitar sini banyak yang tidak melengkapi surat-surat resmi dalam berkendaraan.” demikian jelas Dansatpomau Lanud Abd Saleh.

Malang,        Januari  2013
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Mayor Sus NRP 524577 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.