SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 15 Januari 2013

LATIHAN PENERJUNAN BARANG DI LANUD ABD SALEH

 “Misi CDS ini bertujuan untuk memelihara dan mempersiapkan kemampuan latihan dropping logistik bagi pasukan yang berada di medan operasi yang tidak dapat dijangkau melalui jalan darat.”, jelas Kadisops Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Yani Ajat.  
Dalam latihan ini, menggunakan 4 payung udara barang, masing-masing diterbangkan oleh Mayor Pnb Supardjo dan Mayor Pnb Subhan dengan menggunakan pesawat Hercules seri 1308 dan seri 1316, dimana payung udara disimulasikan membawa 2 koli barang berupa makanan dan  minuman dengan berat  500 kg.
Pelaksanaan latihan CDS melibatkan 2 orang personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan 3 orang wartawan dari Malang, selama latihan tidak ada hambatan yang berarti dan dapat berlangsung dengan aman dan lancar.
Latihan drooping barang ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekaligus untuk mempersiapkan personil Lanud Abd Saleh dalam menghadapi latihan gabungan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.
Keterangan Gambar :   Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. memberikan arahan kepada Penerbang yang terkait dengan latihan CDS tentang “drooping zone” pada peta “training area” sebelum latihan CDS Skadron Udara 32 di laksanakan.

Malang,        Januari  2013
Kepala Pentak


   Sutrisno, S.Pd, M.Si.
   Mayor Sus NRP 524577


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.