SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 12 Januari 2010

KENALI ALUTSISTA SEJAK DINI

Sebanyak 106 siswa dan 6 orang Guru dari SMP Angkasa Lanud Abd Saleh Malang melaksanakan KTS (kunjungan tengah semester) ke Skadron Teknik 022 dan Skadron Udara 32. (13/1)

Ini adalah kali kedua SMP Angkasa melaksanakan program ini dengan berkunjung ke Skadron-skadron di Lanud Abd Saleh. Seperti yang disampaikan oleh salah satu guru pendamping siswa, salah satu tujuan kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan alutsista yang ada di Lanud sejak dini.

Dalam kunjungan ini para siswa diberi wawasan tentang sejarah Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh sebelum melanjutkan kunjungan ke Skadron. Hal ini penting karena sebagai sekolah yang berada dibawah naungan Yasarini (Yayasan PIA Ardya Gharini) setidaknya para siswa yang bersekolah di SMP Angkasa tahu tentang Angkatan Udara.

Untuk sebagian siswa yang merupakan anak dari anggota TNI Angkartan udara mungkin sudah tidak asing lagi dengan pesawat, namun bagi sebagian besar murid yang bukan dari keluarga AURI kunjungan ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk mengenal, melihat dan menyentuh pesawat.

Para siswa terlihat sangat antusias mengamati pesawat-pesawat yang ada di Skatek 022, dengan didampingi oleh beberapa teknisi pesawat mereka melontarkan banyak pertanyaan tentang pesawat, ini membuktikan tingginya antusiasme mereka dalam belajar.

Terakhir sebelum meningggalkan Skadron mereka diberi pertanyaan tentang minat mereka untuk masuk menjadi anggota TNI AU. Dengan antusias mereka mengangkat tangan berteriak ingin menjadi Anggota TNI Angkatan Udara. Semoga para generasi muda ini dapat menjadi penerus yang handal untuk melanjutkan tugas mulia mengamankan dirgantara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.