SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 31 Januari 2010

QUESTIONNAIR HIV AIDS

Sebanyak 100 anggota lanud Abd Saleh pagi ini berkumpul di gedung Cakrawala untuk mengikuti Questionnair HIV AIDS. Kegiatan ini di pandu oleh Lattu Kes Dr. Indria Sari yang berdinas di Rumah Sakit Soemitro Lanud Surabaya yang sebelumnya mendapat beasiswa untuk mengikuti International Course Inhealth and Development dari Puskes TNI di Amsterdam mulai September 2008 sampai September 2009. (1/2).

Kegiatan ini juga untuk menindak lanjuti Rapim TNI yang dihadiri oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma Ida Bagus Anom M, S,E di Jakarta bahwa masalah HIV AIDS di kalangan TNI menunjukkan kecenderungan meningkat.

Selain itu pengisian Questionnair ini adalah untuk melengkapi data yang akan digunakan pada Asia Pacific Military Medicine Confrence (APMMC) XX yang diselenggarakan di Jakarta pada bulan Mei 2010 dan dihadiri sekitar 450 anggota militer se-Asia Pasifik. Sebelumnya konfrensi tingkat Asia Pasifik ini dilaksanakan di Korea Selatan.

Kagiatan ini juga akan digunakan untuk merancang program pencegahan HIV AIDS dilingkungan TNI AU. Data yang diperoleh ini akan menunjukkan pengetahuan yang dimiliki anggota TNI khususnya TNI AU tentang HIV-AIDS dan stigma serta diskriminasi yang tejadi dalam lingkungan TNI.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.