SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 03 Januari 2010

KOMANDAN HARUS HANDS ON

Seorang Komandan harus hands on artinya terjun langsung kelapangan, kenal kemampuan dan kapasitas anak buah, berani menanggung resiko, memutuskan dengan bijaksana, serta dapat secara tepat memberi reward and punishment. Demikian sambutan Kasau pada apel khusus menyambut Tahun baru 2010 yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom, M., SE. bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (4/1) yang diikuti oleh seluruh anggota pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Beberapa kecelakaan pesawat yang terjadi disebabkan karena human error, yang semestinya dapat kita eleminir bila kepemimpinan setiap Komandan berfungsi dengan maksimal, itulah sebabnya seorang Komandan harus hands on dengan memperkuat kepemimpinan dan manajemen. Tambahnya.

Sementara keselamatan terbang dan kerja merupakan harga mati yang harus senantiasa dipelihara dalam setiap pelaksanaan tugas. Lanjutnya. Oleh sebab itu, TNI Angkatan Udara harus mampu mewujudkan budaya safety sebagai nafas pengabdiannya. Kita harus mampu mengasah rasa kepedulian dan kepekaan terhadap hal-hal yang berkaitan dengan incident maupun accident potential yang ada di sekeliling lingkungan kerja.

Permasalahan keterbatasan anggaran jangan dijadikan alasan untuk tidak bekerja dengan maksimal namun dukungan anggaran yang tersedia berapapun besarnya harus dapat dikelola dengan pertimbangan efektifitas dan efisiensi kegiatan. Untuk itu, maka skala prioritas merupakan langkah yang tepat yang harus diambil, dimana penggunaan anggaran hanya ditujukan pada kegiatan yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.