SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Selasa, 22 Mei 2012

ANGGOTA LANUD ABD IKUTI TEST PSIKOLOGI SENPI

Sebanyak 40 personil anggota Pomau, Intelpam, Seksi Angkutan Lanud Abd Saleh, menjalani tes psikologi untuk memperoleh izin menggunakan senjata api. Tes yang berlangsung selama  2  sehari masing-masing bertempat di Gedung Serbaguna Pomau Lanud Abd dan diruang rapat  Intelpam Lanud Abd Saleh (22/5).
 tes ini merupakan kegiatan rutin tahunan di lakukan Lanud Abd Saleh dengan maksud untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api (Senpi) dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyaraka dan untuk menghindari aksi 'Koboi' yang dilakukan anggota saat bertugas karena tugas prajurit TNI sebagai aparat negara penegak hukum, pelindung, pengayom masyarakat,

disamping itu, tes ini bertujuan untuk memenuhi salah satu syarat untuk diberikan izin menggunankan senjata api.  untuk memperoleh izin ada banyak syarat. Yang harus dipenuhi. Mereka yang belum memenuhi persyaratan dapat mengikuti tes lagi setiap enam bulan sekali untuk diperiksa kesehatan emosionalnya,  hingga saat bertugas memakai senjata api bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.

diharapkan tes psikologi dapat memberikan rasa aman bagi personil karena
telah memenuhi persyataran yang telah ditentukan  juga dapat memberikan rasa aman pula bagi masyarakat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.