SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Minggu, 20 Mei 2012

UPACARA 17-AN MERUPAKAN CINTA TANAH AIR

            Upacara bendera tujuhbelasan seperti ini merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air kita, sehingga harus terus digelorakan di setiap diri prajurit dan PNS TNI. Demikian sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP. dalam upacara 17-an yang diikuti oleh seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd beserta Insub bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (21/5).
             Panglima berharap agar hakikat dan tujuan yang terkandung dari penyelenggaraan ini, benar-benar dapat dipahami dan dimaknai sebagai suatu upaya mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian kita selaku garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan NKRI.
            Untuk itu Panglima menyampaikan beberapa atensi dan harapan yang digunakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, yaitu, pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud amaliah nyata dari sapta marga dan sumpah prajurit. Kemudian, tingkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan guna membangun kapasitas diri dalam rangka membangun kapasitas TNI.
            Selanjutnya, jaga dan tingkatkan solidaritas dan soliditas prajurit TNI, baik internal maupun antar angkatan, serta tingkatkan semangat dan jiwa korsa yang positif, terutama dalam menyikapi perbedaan pendapat atau bentuk-bentuk kesalahpahaman yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, baik antara sesama prajurit TNI maupun dengan Polri dan masyarakat.
            Amalkan secara nyata nilai-nilai setiap butir “Delapan Wajib TNI” di tengah kehidupan masyarakat yang sedang mengalami banyak cobaan. Disamping itu anggota TNI agar mengedepankan kepemimpinan lapangan dengan penuh simpati, keteladanan dan pengayoman dan kekang segala naluri primitive yang cenderung negative dan merusak citra prajurit dan PNS TNI.
            Terakhir, tingkatkan koordinasi, integrasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya, sehingga kondusifitas daerah yang sangat dibutuhkan bagi pembangunan nasional dan daerah dapat tercapai dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.