SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Kamis, 14 Juni 2012

LANUD ABD SALEH PERINGATI HUT KE-61 KOOPSAU

                        Keberadaan Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) dalam perjuangan bangsa Indonesia telah menorehkan tinta emas. Pengabdian tersebut hendaknya dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk semakin memantapkan peran dan tugas Koopsau selaku Komando utama pembinaan TNI AU dan Komando utama operasi TNI, demikian sambutan Kasau yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP. pada peringatan HUT ke-61 Koopsau bertempat di Taxy Way Lanud Abd, diikuti seluruh anggota Lanud Abd Saleh (15/6).
            Sejak kelahirannya tanggal 15 Juni 1951, pengabdian Koopsau tidak dapat dipisahkan dari perjalanan sejarah TNI AU pada masa perjuangan fisik melawan penjajah. Keberhasilan pelaksanaan tugas ini, mencerminkan kesiapan operasional TNI AU sebagai bagian integral kekuatan pertahanan matra udara.
            Koopsau tidak pernah absen dalam berbagai operasi, lanjutnya.  Baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang. Oleh karea itu kinerja Koopsau beserta jajarannya menjadi cermin keberhasilan tugas TNI AU. Keberhasilan tersebut merupakan implementasi dari semangat pengabdian yang pantang menyerah maupun dedikasi dan pengorbanan yang tulus para pendahulu TNI AU untuk kepentingan bangsa, negara dan tanah airnya.
            Mulai tahun ini dan kedepan, berbagai alutsista baru khususnya pesawat tempur akan datang ke Indonesia dan ditempatkan di Skadron Udara jajaran Koopsau, jelas Kasau. Terkait hal itu kita harus menyiapkan sarana, prasarana dan personel untuk alutsista baru tersebut. Hal ini tentunya akan menambah kemampuan TNI AU sebagai pengawal dirgantara nasional dalam melaksanakan tugasnya.
              Kasau mengharapkan, prajurit Koopsau mampu menempatkan keselamatan terbang dan kerja pada prioritas yang paling utama disetiap pelaksanaan tugas. Hanya dengan demikianlah, zero accident yang kita canangkan dapat benar-benar terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.