SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 25 Juni 2012

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ GAB TNI/POLRI DI LANUD ABD SALEH

            Peringatan Isra’ MI’raj Nabi Muhammad SAW 1433 Hijriyah / 2012 Masehi Gabungan TNI/Polri se-Wilayah Malang Raya tahun ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Lanud Abd Saleh yang dihadiri oleh para Komandan Satuan dan anggota TNI AD, AL, AU dan Polri se-Wilayah Malang Raya (21/6).
            Selain ketiga angkatan dan Polri yang hadir, diikuti pula Ibu-ibu anggota Persit Kartika Candrakirana, Ibu-ibu Jalasenatri, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini serta Ibu-ibu Bayangkari serta undangan lainnya.
            Isra’ Mi’raj diawali dengan sambutan Komandan Lanud Abd yang diwakili oleh Kepala Dinas Personel Lanud Abd Kolonel Pnb Zulfahmi. Dalam sambutannya Komandan menyampaikan sekelumit sejarah peringatan Isra’ Mi’raj dimana peringatan kali ini berdekatan dengan bulan Agustus yang merupakan momentum bersejarah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara kita.
            Komandan mengajak kepada seluruh anggota yang hadir untuk menghayati dan memahami tentang arti dan nilai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Jadilah hamba Tuhan yang taat beribadah dan taat hukum. Hal ini berkaitan dengan kejadian akhir-akhir ini yang membuat umat Islam terpuruk akibat dari pemahaman ajaran agama yang eksklusif dan radikal.
            Menghadapi hal tersebut kita harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. I(slam mengajarkan kita untuk berdisiplin dan itu diimplementasikan dengan ibadah sholat yang merupakan hakekad peringatan Isra’ Mi’raj adalah diperintahkannya sholat lima waktu sehari semalam yang merupakan kewajiban setiap insane yang beragama Islam.
            Sementara penceramah Bapak K.H. Muhammad Kholili, S.Ag menceritakan sejarah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dan agar para hadirin yang mendengarkannya untuk dapat memetik hikmah dan pelajaran dari persitiwa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.