SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 08 Juni 2009

DANLANUD ABD SALEH TATAP MUKA DENGAN CALON ORANG TUA KARBOL


Untuk mengklarifikasi rumor atau berita miring tentang penerimaan Calon Karbol yang melakukan penyuapan, maka Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M, SE. di dampingi Kadispers, Kasi Binpers dan Kasi Binjas, mengundang para orang tua Calon Karbol untuk melakukan tatap muka bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh (1/6).

Dalam sambutannya Komandan menjelaskan kepada para orang tua Calon Karbol untuk tidak melakukan penyuapan kepada Panitia atau perorangan. Selama ini banyak desas desus tentang penerimaan Calon Karbol atau lainnya dengan memakai uang. Rumor tersebut sangat mengganggu jalannya test yang saat ini sedang dilaksanakan para Calon Karbol di Lanud Abd Saleh. Oleh karena itu Komandan menegaskan bahwa tidak ada suap menyuap dalam penerimaan Calon Karbol ataupun penerimaan prajurit lainnya.

Apabila masih ditemukan para orang tua Calon Karbol melakukan penyuapan maka yang bersangkutan dinyatakan tidak lulus dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku seperti tercantum dalam KUHP yang menyatakan bahwa “ Bagi anggota yang melakukan penyuapan dikenakan sanksi tindak pidana yang diatur dalam Pasal 209 (1) dan (2) KUH Pidana dengan ancaman hukuman 2 tahun 2 bulan penjara”.

Usai tatap muka para orang tua Calon Karbol di berikan surat pernyataan yang selanjutnya diisi dan dikembalikan ke Personil Lanud Abd Saleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.