SELAMAT DATANG DI BLOG PANGKALAN TNI ANGKATAN UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Senin, 15 Juni 2009

KARATE WAJIB DIIKUTI ANGGOTA BATALYON PASKHAS 464

Prajurit TNI AU dituntut professional didalam melaksanakan tugas-tugasnya diantaranya memiliki kemampuan dasar prajurit serta kesemaptaan jasmani yang prima, oleh karena itu Batalyon Paskhas 464 Wing II Paskhas mewajibkan anggotanya untuk mengikuti olah raga bela diri karate yang telah berdiri sejak tahun 1982.


Tim karate Batalyon Paskhas 464 saat ini berjumlah 300 orang, dengan nama Institusi karate nasional Batalyon 464 Paskhas. Latihan dilaksanakan setiap hari Senin di Ruang serbaguna dan lapangan sepak bola Batalyon Paskhas 464 dengan pelatih dari cabang Malang Drs. Nikolas, Jainul Arifin dan Citra Dewi. Sementara pelatih dari Batalyon paskhas 464 sendiri adalah Pelda Bambang Tasrip dan Serda Hasbin.

Banyak kejuaraan yang telah diikuti tim karate ini diantaranya pernah menjuarai di tingkat Daerah Jawa Timur dan mendapatkan medali emas sebanyak 5, 10 perak dan 15 perunggu. Kemudian pernah ikut Piala Kasad Cup mendapatkan juara II, Piala Kapolri mendapat juara I dan ditingkat nasional mendapat juara III sebanyak 2 kali.

Selain mengikuti kejuaraan tingkat daerah maupun nasional tim karate ini juga sering ditampilkan pada acara-acara besar TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Abd Saleh dan di Malang Raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Abd. Saleh

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Pangkalan TNI Angkatan Udara Abdulrachman Saleh adalah satuan pelaksana Koopsau II, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta mengoperasikan satuan-satuan yang berada di jajarannya, melaksanakan pembinaan potensi dirgantara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan-satuan dalam rangka melaksanakan tugas operasi udara.